Jumat, 29 April 2011

menghentikan kutukan "jomblo"

bukan karena saat ini ak sudah punya pacar , sehingga ak so'' ngajarin kalian yang masih berkutat dengan kesendirian , kebimbangan akan pilihan , ketakutan akan penolakan, dan sejuta alasan manusia untuk memilih bertahan dengan status "single" nya.


tapi sekedar mengingatkan bahwa semakin lama kita menjalani jomblo, semakin hilang lah nyali kita untuk berani untuk mengatakan kata-kata yang sangat mudah untuk di ucapkan : "mau kah kau jadi pacarku?"... ini cuma teori? tidak..! ini fakta...!


mengingat yang telah ku alami , dan orang-orang di sekitarku, orang-orang terdekatku alami... mereka yang secepatnya berpikir untuk mencari pengganti kekasihnya yang hubungan nya telah berakhir terbukti lebih baik mental nya di banding dengan yang memilih berlarut-larut dengan kesedihan nya yang hanya akan membuat nyalinya semakin ciut untuk mengungkapkan perasaan nya pada orang yang di sukainya.


apa?????!!
masih mencari-cari alasan untuk mempertahan kan argumen  single = mahal = untuk mendapatkan yang terbaik?? dengan lantang ku katakan "THATS BULSHITT...!!", karena ketakutan yang kalian rasakan itu...!! ketakutan akan di tolak...! dan itu terlihat sangat payah.


aku di sini tidak hnya memvonis, atau menyalahkan , tapi juga memberikan solusi kongkrit.
perlu kalian tau , untuk secepatnya menjatuhkan pilihan untuk menjadi kekasih kita secara instan tidak lah selalu berdampak buruk, atau mengurangi penilaian orang terhadap kita. memang image playboy, atau laki-laki gampangan atau apapun anggapan orang yang lain.
tapi coba lihat dari sisi positivenya : 


- kita akan semakin terlatih dan tidak canggung lagi untuk mengutarakan cinta dan ketertarikan kita pada lawan jenis, yang mutlak ini di perlukan untuk  nanti sekalipun untuk menentukan pasangan hidup kita, yang akan menemani hari-hari kita di saat tua nanti.kalian tau sendirikan susahnya mengutarakan cinta, maka dari itu coba sekarang...! apapun jawaban nya setidaknya kita telah mencoba dan tau apa jawaban nya , di bandingkan dengan diam dan hanya melihat nya dari jauuh, hingga orang lain berhasil merebutnya. "kalu jodoh ga kemana??!! yakin mau menerima dia apa adanya setelah ada kesempatan lagi untuk mendekatinya?!! saat orang lain merenggut nya??! bodoh...!!! kau lah pecundang sejati...!!"


bagaimana mengutarakan nya????
*pastikan wanita mana yang kau pilih
*cari tau tentang dia, hingga benar-benar kau pastikan dia 50% lebih kriteriamu ada padanya (list apa saja kriteria wanita idaman mu)
*buat dirimu sedekat mungkin dengan nya, entah tak sengaja berpapasan dengan nya, makan di tempat makan bersebelahan meja dengan nya, kuliah duduk di dekatnya, nongkrong bareng bersamanya (dengan syarat kalian harus berteman dulu dengan teman-teman nya agar bisa gabung bersama mereka, agar mulus pendekatannya)
*pastikan dia belum ada yang memiki, belum ada pacarnya (bisa dengan menanyakan pada teman terdekatnya, hubungan yang baik dengan teman-teman nya, akan memuluskan pendekatan mu)
*lihat respon nya,tatapan nya... bila tersipu malu atau berpura-pura tidak melihatmu... berarti dia jua menyukaimu... lanjutkan ke tahapan berikutnya.
*baru mulai lah sms dia atau telpon dia  (jangan so" kenal so" dekat)... menannyakan sesuatu yang sangat di sukainya, dan di kuasainya betul (jangan tterlalu memuji berlebihan)
*jangan terlalu lama PDKT,  7hari cukup untuk masa PDKT.


tips jawaban bila saat ditanya "terlalu cepat bilang sayang, terlalu cepat mau menjalin hubungan"... : "akan lebih maik PDKT lebih lanjut di saat kita telah jadian, karena bila ku biarkan lebih lama kau sendiri, aku tak akan pernah rela membiarkan mu bersanding dengan yang lain,biarkan aku yang menjagamu.. percayakan padaku" 


seorang Bagus Herdimas berani mengatakan karena telah melakukan nya, telah mengalaminya... hentikan kutukan itu..!! berhentilah menjadi pecundang.

2 komentar: